Baca Berita

Bupati Gianyar Tanda Tangani MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Oleh : dishubinkom | 24 Mei 2016 | Dibaca : 550 Pengunjung

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dengan Kabupaten Gianyar dalam sistem penerimaan taruna taruni STTD pola pembibitan SDM putra putri daerah di STTD Bekasi, (17/05).

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata menunjukkan keseriusannya dalam menangani lalu lintas di Kab. Gianyar yang kedepannya tentu akan semakin membutuhkan perhatian yang serius oleh pemerintah. Tingginya angka kecelakan lalu lintas di Kabupaten Gianyar dan semakin padatnya lalu lintas di Kabupaten Gianyar menjadi satu perhatian khusus oleh pemerintah Kabupaten Gianyar saat ini.

Dalam sambutannya, Agung Bharata mengatakan, MoU ini dilakukan karena banyaknya permasalahan strategis penyelenggaraan transportasi darat seperti keselamatan transportasi jalan, penyediaan transportasi massal, efisiensi penggunaan ruang jalan, pengendalian jumlah sepeda motor, manajemen angkutan barang, pencemaran lingkungan dan konservasi energi dan kerusakan jalanan akibat overloading yang membutuhkan ahli.

"Karena kedepan kita butuh tenaga ahli, nanti setelah sekolah di STTD, putra putri daerah dikembalikan lagi untuk membangun Gianyar di bidang transportasi,"jelasnya.

Dengan adanya SDM yang handal, diharapkan transportasi di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Gianyar dapat teratasi, karena mempunyai SDM yang mengerti dan berkualitas, Untuk mengatasi masalah-masalah transportasi tersebut harus ada sarana prasarana yang tersedia memadai, peningkatan kualitas SDM transportasi dalam penyelenggaraan transportasi, dan regulasi.

Dalam sambutannya Kepala STTD, Zulmafendi mengatakan penandatanganan MOU ini bertujuan untuk memperkuat berbagai kegiatan transportasi darat di Kabupaten Gianyar yang merupakan bagian tugas dari Dinas Perhubungan sekaligus nantinya putra-putri Kabupaten Gianyar setelah tamat SMA dan sederajat bisa melanjutkan ke STTD yang merupakan sekolah kedinasan, dan otomatis setelah lulus langsung mejadi PNS dan ditempatkan di Kabupaten Gianyar. Selain itu Zulmafendi juga sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Gianyar yang  berkenan melakukan MoU dengan STTD untuk meningkatkan SDM untuk perhubungan darat dan merupakan langkah yang sangat baik dilakukan karena padatnya lalu lintas di Indonesia menjadi perhatian khusus bagi kita semua, karena selain membangun infrastructure untuk menangani kepadatan lalu lintas sangat dibutuhkan juga SDM yang bisa mengatur dan menjadi ahli-ahli dalam menangani masalah lalu lintas, khususnya transportasi darat. Melalui MoU ini kita bisa menggunakan sistem 3in one yaitu rektrut, didik dan tempatkan. (Humas Gianyar)


Oleh : dishubinkom | 24 Mei 2016 | Dibaca : 550 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


2400194

Pengunjung hari ini : 75
Total pengunjung : 138151

Hits hari ini : 152
Total Hits : 2400194

Pengunjung Online: 1